Kamis, 29 Maret 2012

Cerpen Cinta - Cinta itu Indah

CINTA ITU INDAH
Cerpen Rico Samuel

Semua manusia butuh cinta, terkadang banyak orang berkata cinta itu buta, bahkan cinta itu bisa mengubah segalanya. Contohnya saja : dari hal buruk menjadi baik, yang tadinya mandi sekali sehari jadi tiga kali sehari, yang tadinya gak suka lama-lama bercermin jadi betah bercermin itulah cinta. Cinta tidak bisa diprediksi kapan harus datang dan kapan harus pergi.

Suatu pagi ketika bel sekolah berbunyi bersamaan dengan suara burung berkicau mengharuskan romeo untuk bergegas masuk kedalam kelas. Romeo adalah seorang siswa yang tampan diskolahnya dan dia terkenal memiliki gaya yang trendy daripada siswa yang lainnya itu yang membuat dia berbeda dengan siswa-siswa pria disekolah itu. Dan ketika jam sekolah telah selesai, Romeo bertemu dengan seorang siswi pindahan baru disekolahnya yang bernama Juliet. Akhirnya merekapun berbincang-bincang :
Romeo   : “Juliet, kamu mau langsung pulang?”
Juliet  : “hmmm.. memang kenapa romeo?”
Romeo   : “gpp jul, aku hanya ingin ngobrol-ngobrol aja sama kamu.. heehehe..”
Juliet  : “oh ywd gpp.. ngobrol aja, aku juga sekalian lagi nunggu papa jemput (sambil tersenyum kepada romeo)”
Romeo   : “Eh jul, aku mau nanya nih sama kamu.. kalo menurut kamu rasa cinta itu datangnya sepertinya apa siih? Maklum aku belum pernah pacaran sebelumnya, hehehe (Tersipu mau)”
Juliet  : “kalo menurut aku cinta itu datang ketika kita merasa berdebar-debar jika disamping seseorang yang kita cintai.”
Romeo   : “ohhh gitu yah jul (Sambil mengangguk-ngangguk).”

Cinta Itu Indah

Tinn..tinn.. Suara mobilpun terdengar ketika romeo mengangguk-nganggukkan kepalanya, akhirnya julietpun pulang bersama ayahnya.
“Romeoo aku pulang dulu yahh.. besok kita lanjutin lagi ngobrolnya yah (Sambil tersenyum).”
“iaa Juliet .. hati-hati yah dijalan.. see u tomorrow.”

Romeopun pulang kerumahnya dengan hati yang berdebar-debar dan sambil berfikir akan perkataan Juliet yang tadi berkata “kalo cinta itu datang ketika kita merasa berdebar-debar jika disamping seseorang yang kita cintai.”
Apa aku saat ini sedang jatuh cinta sama Juliet? Ahh gak mungkin akukan baru mengenalnya.. tapi kenapa aku tadi berdebar-debar yah ketika disampingnya.. apalagi pas aku menatap matanya.. Ahh Lupakan sajaa!!! Itu kan menurut dia dan itu belum tentu benar, memang saja aku berdebar-debar karena lagi gerogi aja berbicara dengannya tadi.
Sam    : “Woii romeo, ngelamun aja luuu! Lagi mikirin apa siih temen gw yang satu ini??”
Romeo  : “ehh lo bro.. gpp nih, gw lagi bingung aja?”
Sam    : “Bingung kenapa siih? Cerita dong!!”
Romeo  : “iaa gw bingung.. kenapa seorang Romeo seperti gw ini bisa berdebar-debar cuma karena ngobrol sama seorang cewek anak baru dan yang pastinya baru gw kenal dihari itu juga, apa gw jatuh cinta sama dia?”
Sam    : “Maybe yes maybe  no.”
Romeo  : “ahhh lu mah bukan kasih solusi malah bikin gw bimbang, jadi galau nih gw.”
Sam    : “udaah kalo emang suka ngomong aj.. jangan dipikir-pikir.. lama-lama beruban nanti rambut lu gara-gara kebanyakan mikir. Dan menurut gw cinta itu gak mesti harus udah mengenal lama dan harus pedekate lama-lama.. cintakan datangnya dari hati.. ya gak ya gak? (Sambil mengangkat alis ke romeo) itu namanya lu jatuuh cinta pada pandangan pertama .”
Romeo  : “Apa gw harus katakana cinta sama dia besok? Tapi apa gak kecepetan tuh? Gw kan baru ngenal dia satu hari.. gua takut dia nolak gw. Gimana nih bro solusinya? Galau nih gw.”
Sam    : “ ywd tunggu apalagi kalo lu emang yakin suka sama dia ngomong aja.. gak usah nunggu-nunggu, yang ada direbut orang nanti.. nanti lu tambah galau lagi (hahaha sambil tertawa) dan kalo luu takut ditolak mending luu gak usah jatuh cinta.. cinta  itu butuh keberanian sob.. kebranian untuk berkata dan kebranian untuk mengambil segala resiko buruk yang akan terjadi.. that`s cinta.. you know? Dan apalagi mula lu keren kaya duren dipinggir jalan yang banyak dicari orang.. hahahaha”
Romeo  : “hahaha.. kurang ajar lu muka gw disamain kaya duren.. gw suka banget sama statement lu yang bilang cinta itu butuh kebranian untuk berbicara. Besok gw akan bilang ke Juliet bahwa gw suka sama dia sejak pertama kali bertemu sama dia kemarin. Masalah diterima atau gaknya itu urusan belakangan yang penting gw udah menyatakan perasaan yang ada dihati gw saat ini. Gua harus berani berkata jika gua berani jatuh cinta.”
Sam    : “RETWEET, LIKE THIS. GOOD LUCK MY FRIEND! SEMANGAT!”

Hari pun berganti dan detak jantung romeo pun semakin kencang.. seperti bedug yang sedang berbunyi.
“Juliiet…. Aku mau ngomong sesuatu sama kamu”
“Ngomong apa romeo?”
“Akuu.. aku.. (gugup)
“Aku apa romeo? Ngomong yang bener dong.”
“Akuu su uka saa ama kaa muu (Sambil menunduk)”
“Yang bener kita kan baru kenal?”
“Iaa.. aku juga gak tau kenapa, kenapa aku bisa suka sama kamu padahal kita baru saja kenal kemarin…”
“Mau jawabannya sekarang ? (Sambil tersenyum ke romeo)”
“iyaa.. mau gak kamu jadi seseorang yang special dihidupku Juliet?”
“iaa aku mau ☺.. aku juga suka sama kamu sejak pertama kali kita bertemu kemarin(Tersipu malu)”
“YESSSS… HOREE.. Makasih Tuhan buat Juliet yang telah Kau berikan kepadaku.. sambil memeluk Juliet.”

Guyz cinta itu kadang membuat seseorang menjadi galau.. gak mandang siapa dan bagaimana parasnya.. contohnya saja Romeo pria terkeren disekolahnya bisa galau hanya karena cinta.
Jangan pernah memendam perasaan cinta kalian jika kalian ingin menemukan arti cinta sesungguhnya. Kapan kalian bisa tahu bahwa orang yang kalian sukai juka mencintai kalian atau tidak jika kalian tidak pernah berbicara kepadanya.
Cinta itu Indah jika kedua insan saling mecintai dengan ketulusan hati
Cinta itu Indah jika ada seorang wanita yang bisa menjadi support bagi seorang prianya
Cinta itu Indah jika ada seorang pria yang bisa menjadi imam yang baik bagi wanitanya
Cinta itu Indah jika kita bisa saling MELENGKAPI

==TAMAT==

PROFIL PENULIS
Nama   : Rico Samuel
College : Gunadarma University
Faculty : Technology Information
Age      : 20
Blog     : ricosamuel.blogspot.com
FB       : Rico Samuel
Twitter : @SamuelRico

Baca juga Cerpen Cinta atau Cerpen tentang Cinta yang Lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar