Sabtu, 24 Maret 2012

Cerpen Cinta - Perempuan Idaman

PEREMPUAN IDAMAN
Cerpen Himron Rosidi
Pada 6 Agustus 2010
Siang ini aku terimajinasi oleh sesosok wanita cantik, sekejap hati ini trasa berdebar bagai terbang melayang keangkasa membentur celah-celah mega yang menyelimuti angkasa, aku seraya berangan tanpa harapan pasti, apa aku dapat mengenal dia, atau hanya skedar memandang harapan kosong, setelah kuliah selesai,maka sosoknya akan samar,tapi ini belum berakhir dan tak jelas akan terasa lagi apa tidak, aku hanya bisa berharap dapat mrngukir sejarah dihati dia walau hanya menggores kata indah dihatinya, tanpa pernah menyakiti perasaannya.

Ruang mulai terasa pengap,suara mulai gaduh beriring seirama dengan berputarnya waktu,dengan alunan merdu kipas dilangit-langit ruang kelas ini, tapi perasaan ini tetap gelisah, dengan jaket terpangku dan tas mungil tergeletak disampingku menjadi saksi akan kegundahan hati..detik demi detik waktu berputar layaknya roda sepeda yang bocor tertuntun indah berirama dipiggir jalanan kota.

Hatiku tetap gelisah, ada apa dengan perasaanku ini? Apakah ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama? Tapi ini hanya ucapan konyol tak berarti dalam logikaku, semua yang kulalui dalam hidup ini penuh dengan logika, tanpa peduli dengan namanya perasaan cinta, karena perasaan menurutku hal tercengeng yang ku miliki sebagai manusia umumnya, dan sosok perempuan yang begitu membelalakkan mataku, telah membuat perasaanku tumbuh menjadi sebuah pohon misteri yang terkadang terasa menakutkan untuk aku ungkapkan, bagaimana tidak!.Akar-akar pohon itu telah beberapa kali merobek kisi demi kisi hatiku yang ku bangun secara sempurna sejak aku dikenalkan dengan apa namanya kehidupan secara logika dan fakta-fakta nyata, namun sekarang hancur sekejap tak tersisa tertindih batang pohon raksasa yang berlabel cinta,

Apa aku telah munafik ataukah ini sebuah kebetulan yang patut aku abadikan untuk dapat membentuk sejarah dunia.Aku tetap bingung dan bimbang,kenapa diri ini begitu lemah dan tak berdaya, lalu dengan apa aku bangkit dari papan putih tertata rapi yang menopang hidupku,begitu juga menopang tubuh perempuan cantik itu, “aku sungguh merasa terkalahkan” ini yang selalu aku katakana dalam hati.!! Ya Tuhan beri aku kekuatan dalam melawan gejolak-gejolak setan yang mendidik dalam kepengapan ruang, karna sosok perempuan yang begitu indah d mataku itu..

Hatiku terus berteriak dalam kebisuan tanpa ada daya untuk berucap kata-kata, aku ingin menangis dalam kepedihan, namun apakah aku pantas!!, sedangkan perasaan ini terus ditusuk-tusuk akar dan tubuh ini hancur tertimpa pohon misterius yang sangat menyiksa.

Ukiran demi ukiran telah ditorehkan oleh tinta spidol dosen, aku terdiam dan bingung,!! Apa maksudnya??” namun hanya kudengar irisan gabungan konjungsi menambah kegundahan hatiku. Menikmati kepedihan-kepedihan yang aku rasa dalam senyuman manis. perempuan itu selalu tersenyum tanpa perdulikan aku yang selalu memperhatikannya.Lewat HP butut ini aku tiba-tiba terima sms, aku sangat senang, dengan perlahan ku buka smsnya dan berharap sms itu dari si dia, tapi semua hanya khayalan belaka, sms itu dari temenku yang sekarang berada jauh diluar sana. Hati ni semakin gelisah,dan berkata dalam hati “mana mungkin dia sms aku, kita ja gak saling kenal pa lagi punya nomer Hp-nya.

Aku kembali menatap kedepan, namun hanya ada perempuan cantik dalam pandangan mataku. Waktu terus berputar!! Mata kuliahpun berganti, barisan kursi nampak berserakan tanpa ada kesadaran mereka untuk merapikannya,sekarang aku duduk jauh dibelakang bersebrangan lurus dengan si cantik itu yang berada tepat dibawah baling-baling kipas yang senantiasa berputar layaknya hatiku yang bingung karna melihatnya  , akupun tak berani berfikir jauh untuk menyentuhnya karna  tanpa bisa bercakap dengannya,dihadapku tersedia beribu kemustahilan yang seakan-akan menakuti hatiku untuk tidak bertindak atau melangkah maju. Diri ini telah kaku bersama waktu , telah lelah dan lemah seiring masa.

Aku melihat kekanan tanpa tujuan, materi kuliah melayang jauh dari benakku tanpa aku mengerti sedikitpun. dalam perjalanan, pandanganku berhenti karena suatu hal ,, dengan satu hentakan , teman sebelah menyodorkan absensi, dengan gugup aku menerima absensi itu

idaman 02
oleh Himron Rosidii pada 14 Agustus 2010 pukul 12:14
Malam itu saya gak jd ngaji,karna swtu halangan atau urusan ustads saya sms,bahwa ngaji di An nur d tunda.ketika itu saya baru aja pulang dari kampus,dlm kondisi lapar saya sepakat mencari makan d warung terdekat brsama sahabat saya risky..sesampai d masjid,kita langsung aja cari warung makan,slese sholat magrib tentunya..stlh kita makan d warung trdkat kita slalu ngobrol panjang lebar mulai dari masalah remaja ampai soal agama kita yaitu islam.memang kita ingin jd ustads sich..di samping kita pingin jadi guru yg profesional..inilah khidupan kitas hari-hari,kuliah,mengaji,bercanda,terkadang cari hiburan apa aja asal tdak brtentangan dg agama n negara tentunya..kita tetap brsikap dwasa dalm mncari hal2 yg sifatnya hiburan..emang smw hburan pasti enak,tp bkn enaknya yg kita cari,tp lbh dri skedar itu..kita slalu cari pngalaman karna guru yg indah adlh pngalaman.

Agenda makan telah usai,kita siap mnuju warnet..ya kita iseng aja,otak atik compter agar cpt bsa tentang program yang ada..pling  trend n favorit saat ini apalagi klu bkn facebook.gak ada bosenya deh klu m facebook..wlu gtu kita tetap ingat ama waktu..karna time is teacher..knapa gtu,karna kita pandai atau bodoh oleh waktu.

Walau hakekat sejatinya manusia itu mahkluk yg amat dkt dg kbodohan dan kmalasan.kita sangat brfikir btul klu hdup kita amatlah panjang dan singkat...panjang akan cobaan dan singkat akan kematian..klu gak skarang kapan lg kita lakukan sblm penyesalan datang untuk mengejek kita…klu d buat foya atau malas2an,amatlah rugi hdup ini,dapat apa kita d dunia jika itu yg kita lakukan.karna itu hanya ada hak nafsu bukan hak Alloh..

Udah sejam kita lalui d warnet ma risky..udah waktunya isya jamaah d masjid an nur.kita langsung meluncur aja jngn ampe ktinggalan..di masjid sblm sholat isya sbgai adat shari-hari kita bercanda ma tmn masjid laennya..tp amt di sayangkan ketua genk Pk tdk hadir..mungkin msh cari korban d luar.he he.tp tetap aja ramai ada naswar,ha ha ha..kita isya..maka terdiam semw.
Slesai isya jam 08.00WIB.saya putuskan untuk pulang kampung tercinta
Bakalannn  cuyyyyyyyy

Baca juga Cerpen Cinta atau Cerpen tentang Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar