Minggu, 18 Maret 2012

Teman Fecebook yang Misterius - Cerpen Remaja

TEMAN FACEBOOK YANG MISTERIUS
Cerpen Geibs Kojongian

Saat jam menunjukkan pukul 3 pagi.. Andine terbangun dari tidur nyenyaknya. Saat itu waktunya Andine online. Itu kebiasaannya ketika dia tidak bisa tidur…
“wow…,, 35 notifications..” ucap Andine reflex.
Andine begitu terkejut ketika dia melihat begitu banyak notification… satu persatu Andine membuka notification itu..,, sampai Dia melihat satu akun bernama “aQ sayang kamu” mengirim sesuatu ke dinding nya..
“haee.,, kamu cantik banget…”
Mata Andine langsung terbuka lebar melihat wall itu… dengan cepat Andine membuka profil orang itu.,, dia ingin melihat foto orang itu.. siapa tau aja.. dia kenal..
Namun.,, tak ada satu foto pun yang di lihat Andine..,, akun itu sangat misterius…
Wall itu membuat Andine tidak bisa tidur..
***
Teman Fecebook yang Misterius
“Andine!!!!!” bentak pak guru..
“a… e…. iyaa pak.. saya siap..” ucap andine reflex.
“bagus kalau kamu siap..,, sekarang kamu keluar dan tulis sebanyak 30 halaman.,, saya tidak akan tidur saat sedang belajar…”
“tapi pak…”
“cepat..,, tadi kamu bilang kamu siap kan???”
“t..tapi..”
“cepaaattttt!!!”
“i..iyaa.. iyaa pak…”
Andine langsung keluar kelas,, memenuhi perintah pak guru yang terkenal killer itu.
“hufffftttttt  gara-gara  semalam nggk tidur.. gw jadi ketiduran di kelas,,” gerutu Andine.
“lagian siapa sic yang punya akun itu???”
Andine terus bertanya-tanya tentang identitas akun itu.,, yang tertera di profil itu hanyalah nama, dan e-mail nya. Tak ada yang lebih dari identitas akun itu.
“siapa sic loe?????” teriak Andine yang membuat guru killer itu keluar dari kelas.
“Andine…. Diiiiaaammmm!!!!” teriak bapak itu.
“i..iyaa…iyaa saya diam pak..”
“dan cepat kerjakan tugasmu..,,”
“iyaa pak..” jawab Andine seramah mungkin.. Andine manjaga perasaan bapak itu.,, jangan sampai dia marah lagi dan menambahkan hukumannya.
***

Bel istirahat pun berbunyi..,, semua anak langsung berhamburan dan menuju kantin sekolah. Sahabat Andine pun ikut keluar…
“heiii,, udah selesai 30 halamannya..” Tanya Chiko sahabat Andine.
“boro-boro 30 halaman.,, 1 halaman aja belom Full..”
“lagian kenapa sic loe bisa ketiduran di kelas???”
“emmmmm,, gw ceritanya jangan disini yaa..”
“trus dimana??”
“di kantin aja..”
“ya udah yuk..”
“yuk..”
***

“sekarang loe cerita kenapa loe bisa sampe ketiduran di kelas tadi??”
“gini Ko.,, semalaem gw kan online.,, trus ada akun yang namanya “aku sayang kamu” nulis wall katanya gw cantik…”
“hahahahaha.. kalau itu doang kenapa loe pikirin.. lagian banyak bangetkan akun-akun laen yang nulis gitu ke wall loe.,, bahkan ada yang langsung nembak Din..”
“yaa tapi ini gw ngerasa beda..,”
 “biasannya nic.., identitas akun-akun itu jelas.,, ada fotonya.,,, nomor telfonnya.., tapi ini nggk.,, akun ini Cuma berisi nama dan e-mail.,, nama dan e-mailnya juga nggk ada unsure-unsur nama seseorang,, nama akunnya “aQ sayang kamu.” Nah e-mailnya: aQsayang_dia@yahoo.com..,, hmmmm misterius banget nggk??”
“iyaa juga sic..,, sangat misterius..”
“nanti gw nggk tau apa lagi yang bakalan dia tulis di dinding gw..”
“udahh., palingan orang yang iseng doang..,, loe mau makan apa??”
“nasi goreng aja dec..”
“mbok.,, nasi gorengnya dua.. sama Coca-collanya dua..”
***

“emmm din.,, gw pulang dulu yaa.,,”
“hmmm..,, thanks yaa udah nganterin gw..”
“iyaa.,, gw pergi dulu yaa.,, bye..”
“bye..”

Stelah Chiko pergi Andine langsung berlari kekamarnya dan langsung menyalakan laptop.. yaa apa lagi kalau bukan online..
Saat Andine login.,, dia melihat notif.,, seperti dugaannya.,, orang misterius itu kembali menulis di dindingnya..
 “koQ wall aku semalem nggk di bales??”
 “karena aku nggk tau siapa kamu.,, kalau kamu mau wall kamu aku bales  terus.. kasih tau siapa kamu..”
“yang pasti aku cowok.,, nggk mungkin dong aku cewek..”
“trus nama kamu??”
“kamu nggk perlu tau nama aku..,,”
“kamu mau kan wall kamu aku bales terus??”
“ya iyalah..”
“nah kasih tau nama kamu.,, dan semua identitas kamu.,,”
“Andine.,, kamu kan nggk suka sama cowok plinplan.,, jadi aku nggk mw jadi cowok plinplan.,, aku tetap nggk mau kasih tau kamu soal aku.,,”
“koQ kamu tau aku nggk suka cowok plinplan??”
“karena aku udah tau kamu dari dulu..,, aku udah tau kamu itu orangnya kaya’ gimana..”
“sebenarnya kamu siapa sic??? Dan kamu maunya apa??”
“aku Cuma mw bilang kalau aku itu suka sama kamu..”
“suka??”
“iyaa.,,”
“jadi loe bikin akun yang nggk ada identitasnya trus loe bilang suka sama gw?? Jangan ngarap yaa gw bisa suka ama loe.,, nama aja gw belom tau.,, gimana bisa suka ama loe..,, iuuuuuu”
“terserah kamu mw ngomong apa.. yang penting aku udah bilang kalau aku suka sama kamu Andine..”
Kali ini Andine tidak membalas wall yang dikirim cowok itu..
***

Sebulan kini kedekatan Andine dengan cowok misterius itu., sampai saat ini, cowok itu belom memberitau namanya. Dalam sebulan ini pula Andine hanya mengetahui kalau orang itu cowok, dan cowok itu suka sama dia.,, tak lebih yang Andine tau.. Andine sempat membujuk orang itu.. namun Cowok itu tetap pada pendiriannya.., dan akhirnya Andine pun menyerah.,, dia membiarkan dirinya chatting dengan seorang cowok yang dalam sebulan ini menyembunyikan identitasnya. Lama-kelamaan Andine mulai mempunyai perasaan yang sama dengan orang itu. Karena orang itu bisa membuat Andine nyaman saat chatting dengannya. “Comes” alias Cowok misterius.. Andine memanggil cowok itu dengan comes.
“Comes, ketemuan yuk.. masa’ kita deketnya cuman di FB doang…,, aku janji dec nggk akan marain kamu,,,”
“beneran kamu mau ketemuan..”
“iyaa,, aku mau banget..”
“”ya udah kita ketemuan di Taman yaa..,,”
“koQ di taman??”
“itu kan dekat rumah kamu..,, jadi nanti kalau kamu pingsan deket bawa ke rumah..”
“hahahahahah..,, kamu bisa aja Comes..”
“”
“oke…”
“oh yaa.,, kita ketemuan jam 3 sore yaa besok.”
“hmmmm”
***

“hmmm hari ini gw bakalan ketemuan sama Comes.,, gw penasaran.,, Comes itu orangnya kaya gimana.. selama ini kan yang gw tau dia itu cowok yang lucu..,, bisa buat gw ketawa lepas..” batin Andine sambil mendandani dirinya,, karena sore itu ia akan bertemu dengan Comes yang ia suka,…
“Comes.,, aku pake baju Warna biru eaa..”
“Andine.,, tenang aja.,, aku udah hafal banget wajah kamu…”
“oh iyaa., kamu kan udah tau aku..,, kamu pake baju apa??”
“aku pake baju warna kesukaan kamu.. putih..”
“oke.,, aku udah mo brangkat nic.,,”
“aku juga udah mo brangkat.. “
“ya udah samapai ketemu Comes…”
***

Saat Andine tiba di taman.., ternyata comes belum ada.., terpaksa Andine menunggu… 10 menit kemudian seseorang menepuk pundak Andine..
“Andine…..” sapa orang itu lembut..
“Comes…??” ucap Andine sambil membalikkan badan kearah cowok itu..,, betapa terkejutnya Andine ketika melihat cowok itu.
“C….C….Chi..Chiko???”
“hmmm.. gw Comes itu.., cowok misterius yang suka sama loe Din…”
“t..tapi selama ini…”
“iyaa selama ini gw pura-pura nggk tau tentang cowok misterius itu..”
“kenapa loe lakuin ini ke gw…????” Tanya Andine heran.
“gw lakuin ini karena gw nggk brani bilang langsung..,,”
“loe tau nggk.. gw tuc udah suka sama cowok itu..” bentak Andine
“bagus dong.. ternyata usaha gw selama ini nggk sia-sia,,,”
“tapi… gw sukanya sama cowok itu.. bukan sama loe…”
“tapi kan cowok itu gw… kenapa loe nggk suka sama gw..”
“gw nggk bisa,,, gw nggk bisa suka sama sahabat gw sendiri..” jawab Andine.
“gw suka loe dari dulu Din..”
“sorry Ko.,, gw tetap nggk bisa.,, loe Cuma gw anggap sahabat gw…. Kalau loe pengen lebih dari itu.., sorry gw sama sekali nggk bisa…” ucap Andine sambil pergi meninggalkan Chiko sendiri…..
“Aaaaaaannnddddiiinnneeee….. gw suka sama loe…!!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak Chiko.
Namun Andine terus melangkahkan kakinya.. tanpa mempedulikan teriakan Chiko.
***

>The end<
Writer: -geibs biverly kojongian-
5 juli 2010

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar